Thursday, December 20, 2012

'white lie'

Ada orang yang bilang "White Lie", 
Tapi menurut saya gak ada yang namanya bohong untuk kebaikan, semua bohong tetep aja gak baik.
Dan gw melakukan kebohongan itu, hehehe.. agak lebay sih, eh tapi ini asli kok saya cuma belum siap aja untuk jujur. Saya pribadi termasuk orang yang lebih baik diam kalau bertemu dengan suatu hal yang menyakitkan. Eh gak mungkin diam juga sih, paling cerita ke satu atau dua teman yang bisa saya percaya, yang pasti sih saya akan cerita sama mama.
Tapi entah untuk hal ini saya rada enggan bercerita pada beliau, mungkin karena terlalu menyakitkan dan nantinya akan membuat beliau mama benci dan kecewa. Saya menutupi dengan segala alasan, yang mungkin sebenarnya saya hanya masih mencari waktu yang tepat ntuk bercerita. Hingga hari ini tiba, dan saya menceritakan semuanya. 
Ada rona kecewa diwajahnya. Ini nyata jelas telihat.
Namun saya kerap memberinya pengertian, bahwa ujian kali ini pun cukup berat untuk saya lalui, bahkan untuk bercerita pun rasanya saya enggan.
Meski beliau terkejut, karena saya bisa menyimpan rahasia ini rapat - rapat, beliau tetap menanggapi dengan positif. Sejuta kalimat sayang terucap dari bibirnya. Kesabaran seorang ibu yang sangat saya cintai, bahkan mampu meluruhkan segala amarah di jiwa ini. 
Ada semburat kecewa di raut wajahnya ketika beliau bekata,
"Kok dia gak pamit sama mama ya?". 
Dan saya hanya bisa diam. Pada akhirnya saya sangat lega bisa bercerita pada mama tentang 'kebohongan' yang saya simpan sendiri. 
Mmmhh,ya gitu aja sih. intinya ikhlas.

2 comments:

Anonymous said...

Asliii, Mama Devi Supermom banget yaa. Ya itulah kelakuan anaknya, kadang ga ati-ati milih lelaki. Hihi. Mudah-mudahan next yang terakhir yaa. Aminn.

Unknown said...

Mmmhh ini tuh udah super hati - hati loh..eh masih salah juga ternyata. haha.. gapapa deh, nambah pelajaran lagi..hehe