Thursday, December 13, 2012

silent is gold.

Silent is gold. 
Mungkin itu yang saya lakukan saat ini. Bungkam dan tersenyum saat menjawab pertanyaan dari orang - orang disekeliling saya. Atau menjawab se-alakadarnya. Enggan menanggapi yang bukan menjadi urusan saya. Eh, urusan saya sih sebenernya.. cuma udah malas banget menanggapinya.
"BODO AMAT" teriak hati saya. Dan membiarkan semuanya bergulir termakan waktu. 
Sejujurnya sedikit agak gerah dengan pernyataan - pernyataan yang terujar dari mulutnya, meski saya hanya dengar dari orang lain. Bahwa saya dibilang melakukan hal - hal yang tidak pernah saya lakukan. Mmmhh...rasanya saya gak seburuk itu deh sifatnya. Eh tapi ini bukan pembenaran diri loh. Dan lagi - lagi hati saya berteriak, "BODO AMAT", seraya tersenyum menanggapinya. 
Untuk apa saya marah? toh saya tidak merasa melakukan hal itu.
Biarlah kafilah berlalu, mungkin kamu memang sengaja ingin saya semakin terpuruk atau ingin melihat saya menangis? entahlah.
Kembali saya tersenyum dalam diam. Bukan sok bijak, tapi aslinya lebih ke biarin ajalah.
Permasalahan saya kali ini cukup menyebalkan, dari awal terjadi, saya memilih untuk diam dan hanya bercerita ke dua orang anak manusia. Justru saya kaget, ternyata kamu yang bercerita kemana-mana. Waduh...ini sih namanya menjatuhkan. 
Tapi yaudahlah ya..mungkin kamu bahagia dengan cara ini.
Kembali tersenyum dan lagi - lagi tersenyum melihat tingkah orang - orang itu.
Tapi sekali lagi, bukan sok bijak, tapi saya memang gak ingin banyak bicara.
Karena cuma satu yang saya yakini hingga detik ini, Allah tidak pernah tidur, itu saja.

No comments: