Saturday, December 14, 2013

Jalan salah lagi?

Lagi lagi aku salah jalan.. semacam begitu luas jakarta ini. Padahal, menurutku, jakarta sudah cukup sempit karena penuhnya manusia san kendaraan. Uppss.. oke, rumah saya di Bekasi sih, haha, hanya saja aktifitas pol-polan di Jakarta.
Aniway, ngomongin soal salah jalan, sebenarnya di dunia perjalanan cuma ada 3 arah, kanan, kiri atau lurus. So simple bukan? Tapi bukan gak mungkin manusia salah jalan, selama ia tau arah tujuannya. Kemarin itu tampaknya aku sudah cukup paham arah tujuan kami berjalan, mengapa sekarang seperti salah jalan? Ehm, atau mungkin bukan salah, melainkan berhenti menepi. Haruskah? Enggak sih.. seandainya saya gak suka melipir untuk jajan atau orang yang jalan bersama saya ini tak lelah melangkah. Tips berjalan yang baik adalah:
1. Paham arah tujuan.
2. Kalau kamu jalan berdua, maka di tempat tujuan nanti kamu pastikan harus tetap berdua.
3. Hati-hati terhadap kerikil-kerikil tajam selama perjalanan.
4. Pastikan anda berjalan bersama, tidak sendiri - sendiri.
5. Siapkan perbekalan yang cukup, saling mengerti, tidak sok tahu dan sok menggunakan intuisi, maka jalanmu lenggang tanpa gangguan.
Oiya, satu lagi, perhatikan rambu-rambu yang ada, menghindari tilang dan ingat bahwa ada hukuman dibalik semua itu.
Oke, Di perjalanan kemarin awalnya saya berdua, lalu mengapa sekarang saya seperti sendirian? Dan baru sadar ternyata tadi saya jalan bersama bayangan, hehehe..
Safety walking guys!

No comments: