Thursday, January 5, 2012

Cerita dari Lampung

Hollaaaa....
          Dipenghujung tahun 2011 yang lalu saya memutuskan untuk mengambil tahunan. Ditemani oleh seorang pria yg beberapa bulan terakhir ini mengisi hari-hari saya, kami memutuskan untuk mengunjungi kota Lampung. Disamping dia ingin reuni bersama sahabatnya semasa kuliah, juga kami ingin mengunjungi beberapa objek wisata yang cukup menarik di kota itu. Perjalanan kami tertuju ke Danau Ranau dan Pantai KRUI. Akhirnya perjalanan dimulai, saya, dia dan ketiga orang teman lainnya

Danau Ranau terletak di kabupaten Liwa. Untuk sampai ketempat ini membutuhkan waktu sekitar 8 - 9 jam. Cottage tempat kami menginap tepat berada ditepi danau. Dermaga disediakan untuk pengunjung yg ingin berenang. Atau sekedar menikmati pemandangan.Danau Ranau dikelilingi oleh hutan lindung yang disebut Taman Nasional Bukit Barisan. Danau Ranau terbentang luas dihadapan saya, airnya biru gelap hampir keabu -abuan. Didepan cottage tempatku menginap, terdapat Gunung Seminung. Katanya sih..danau ini terbentuk 2juta tahun yang lalu akibat dari letusan gunung dan tergenang air. Karena luasnya hampir 50km, danau ini terletak di dua propinsi, sebagian di sisi selatan masuk Propinsi Lampung dan sebagian lagi sisi utaranya masuk ke Propinsi Sumatera Selatan, Perahu disediakan bagi para turis atau pengunjung jika ingin berkunjung ke sumber air panas alam yang keluar dari dasar danau serta air terjun dikaki gunung Seminung.

Setelah menginap semalam dan puas menikmati Danau,kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan. Dengan jarak tempuh kurang lebih 4jam,akhirnya kami tiba di Pantai Krui, atau lebih tepatnya Pantai Tanjung Setia. Kedatangan kami disambut oleh deru ombak dan sejuknya hembusan angin pesisir. Kami memilih Surf Camp Paradise,yg tepat berada di depan pantai. Selain harga yang relatif murah, surf camp kami menghadap langsung kepantai, jadi langsung bisa menikmati sunset

Setelah beristirahat sejenak,matahari tampak semakin kemerahan dan itu menandakan Matahari akan segera terbenam atau yg biasa disebut Sunset. Alhamdulillah..saat seperti ini sangat aku impikan. Melihat sunset dipinggir pantai bersama orang tersayang. -wuiiii romantis banget ye?-
Hingga malam yg dinantikanpun tiba. Perayaan Malam Tahun Baru di pantai dengan ledakan ratusan kembang api dan petasan,sukses mewarnai langit malam pantai tanjung setia. Waaaoww this is the best part of my vacation. :)

Hemmm...gak terasa, tiba saatnya untuk kembali ke peradaban ibukota. Dengan waktu tempuh kurang lebih 6 jam, kami kembali ke kota Bandar Lampung. Liburan tahun ini sungguh terasa berbeda dari tahun - tahun sebelumnya. yg pertama, saya berada diluar kota, yg kedua bersama orang terdekat saya saat ini, yang ketiga i've got permission from Mama!! Yeaayy... i'm so glad to have you mam. Dan akhir dari kisah perjalanan menyenangkan ini, When i decide to leave someone, and i found better guy and i called him Mr.Unpredictable. And i think,Allah will set everything right for me, and everything will be fine.
And i'm ready to face the world. Welcome 2012!!