Wednesday, January 9, 2013

Bebas memilih kok.. :)

Orang - orang bilang, sekarang jaman udah berubah. Ya pastilahya setiap hal ada masanya, dan terjadi perubahan. Mungkin bukan berubah, tapi tepatnya belum terlalu terlihat jelas.

Hidup itu pilihan, bener kan? Dan setiap orang dapat memilih mau jadi apa dia nantinya. Karena saya percaya takdir masih bisa dirubah dengan Doa.
Cita - cita, ingin mencintai atau mencintai siapa, itu adalah hak setiap manusia. Bebas kok buat saya, bebas banget, bahkan untuk memilih mencintai yang sejenis pun itu hak setiap manusia.

Hari ini saya benar melihat dengan nyata akan 'kebebasan' itu. Menghabiskan waktu di coffee shop adalah favorit saya. Apalagi kalau ada teman ngobrol dan laptop, mungkin berjam - jam pun saya sanggup, hehehe. Seorang teman yang memilih jalan hidup untuk menjalani hubungan dengan kaum 'sejenis'. Sebut saja si X. Bukan saya tidak perduli, tapi kembali lagi, itu adalah pilihan dan manusia bebas memilih. Karena tidak sedikit dari beberapa teman saya yang memilih jalan hidup begini.

Terkadang ada serunya punya temen model begini, mereka punya sisi yang unik. Berpikir logika dengan perasaan, mungkin itu kalimat yang tepat untuk si X ini. X memiliki sisi yang unik menurut saya, di satu sisi X memiliki perasaan yang halus layaknya seorang wanita, tapi disisi lain, X juga bisa galak layaknya laki - laki, hehehe lucu sih. X sadar sering menjadi bahan bully-an orang - orang sekitar, atau bahkan ditatap aneh oleh beberapa pasang mata. Namun X tak pernah perduli, dan saya sebagai temannya pun tidak perduli dengan tatapan - tatapan mata orang yang menatap aneh kepada saya karena jalan sama si X.

Bodoamat, mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan pemikiran si X dan saya, hehehe. Saya tidak pernah memusingkan orang mau suka sama siapa, atau orang memilih mau menyukai sejenis, KECUALI yang seperti ini adalah pasangan saya sendiri,atau yang diganggu adalah pacar saya, eh curcol dikit, hahaha,

Seharusnya mereka sadar, bahwa Allah telah menciptakan manusia berpasang - pasangan, dan itu lawan jenis, bukan sejenis. Tapi tidak banyak bagi mereka yang mempercayai hal itu, terlebih jika keadaan telah merubah diri mereka secara psikologi.

Jadi keunikan orang macam ini adalah, memiliki hati dan logika yang agak seimbang dibandingkan orang - orang sewajarnya. Eh saya gak bilang ini hal gila loh, ini biasa aja..standar - standar aja.. hanya saja, hal ini menjadi unik karena ketika kita ngobrol, sisi logika dan perasaan itu menonjol banget. Walaupun menurut saya hal itu imbang, tapi tidak bagi mereka, mereka tetap merasakan yang namanya GALAU, hahaha. Padahal menurut kita sih , "yaudahsii pake galau..cari yang laen aja..perempuan kek, jangan laki lagi.." ya kan? tapi kalau bagi mereka, mungkin mencintai sejenis itu lebih baik.

Oke, Bebas. Bebas memilih, dan bebas menentukan mau jadi apa, mau suka sama siapa, mau ngapain, semua BEBAS. Asal berani untuk mempertanggungjawabkan segala hal itu, dari ucapan hingga tindakan.

Kembali di awal, saya percaya, takdir dapat dirubah oleh doa. Dan ridho Allah pastinya. :)

1 comment:

Anonymous said...

Jaman sekarang orang makin apatis. Gak peduli urusan orang lain. Masing-masing kita makin sibuk dengan urusan kita sendiri. Salah satunya, urusan cinta-cinta begini. Ada bagusnya, ada enggaknya. Gw salah satu orang yang happy happy aja kalau orang di sekitar gw menghargai privacy gw. Selain, kepo in hidup gw ga seru-seru amat kok. Haha!

Gw, salah satu orang yang ga pernah setuju urusan cinta sesama jenis. Sama sekali ga lucu. Pasalnya, gw dapat lelaki satu aja susah, eh makin banyak lelaki yang malah cuma suka sama lelaki. Begimana nasib gw kalau begini caranya?

Bukan cuma itu. Tapi, percintaan sesama jenis begini jelas dilaknat Allah. *tanpa bermaksud sok alim*

Hari gini, makin banyak pembelaan, ya, dosanya sama-sama aja, toh. Bukan itu. Maksud gw, percintaan sesama jenis merusak moral sosial kehidupan metropolitan. Asli rusak abis.

kalau gw liat, pasangan sesama jenis beredar di pasaran, gw sama sekali ga menganggap itu lucu. Lebih ke kasian, dan rasa-rasanya gw pengen menjadi pahlawan kesiangan buat bantu mereka.

Ayo, dong. Cinta perempuan dan lelaki itu indah loh. Semangat, yaa, yang pada cinta sesama. Pelan-pelan aja, usaha, inshAllah bisa.

Jangan keasikan. Semangat 2013. ;)